Senin, 29 April 2013

Macam-macam Usaha Bisnis Rumahan

Anda bisa mencoba membuka Warung Serba Ada, selain modal yang dikeluarkan tidak begitu besar, kira-kira hanya dibutuhkan 10 juta rupiah saja Anda sudah bisa menghasilkan tanpa perlu mengeluarkan tenaga lebih, toh Anda berada di rumah Anda bukan? Di manapun Anda berada, warung sangat dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga di sekitar rumah Anda. Selain memberikan mereka pelayanan yang memudahkan, Anda juga mendapat keuntungan.


Anda mungkin seorang penerjemah bahasa yang baik? Anda bisa membuka Usaha Penerjemah sebagai pekerjaan sambilan atau mungkin selama menunggu panggilan dari kantor Anda mencoba melamar.

Atau jika Anda seseorang yang memiliki komunikasi yang handal dan mempunyai jaringan luas, Anda bisa mencoba membuka Wedding Planner yang nantinya bekerja sama dengan catering, fotografer, penata rias hingga percetakan untuk undangan.


Namun, jika Anda lebih menyukai seni melipat kertas atau senang membungkus kado, Anda bisa saja membuka Jasa Pembungkus Hadiah hanya modal kreatifitas dan promosi jangan lupa juga untuk selalu update berbagai jenis dan model kertas kado demi membuat ketertarikan dan cirri khas dari usaha Anda.


Cathering juga merupakan bisnis rumahan yang menjanjikan. Cathering sendiri memiliki pilihan target, tergantung target yang Anda bidik apakah akan membidik orang kantoran? atau bekerjasama dengan wedding planner? atau mungkin acara-acara tertentu? Pilihan itu juga yang akan menentukan pendapatan Andalho.


Mencari uang tambahan setelah pulang mengajar, namun Anda tidak memiliki keahlian khusus? Usaha yang tepat adalah Membuka les privat atau bimbingan belajar untuk anak SD, SMP, dan SMU. Keahlian Anda hanya dalam pelajaran, buatlah itu menjadi sesuatu yang menghasilkan dan usaha ini juga sangat bermanfaat bagi orang tua yang ingin menambahkan jadwal belajar pada anak-anaknya.


Gunakan koleksi buku atau komikmu untuk menambah uang sakumu, bukalah Rental komik atau buku-buku pengetahuan di garasi rumah. Jangan biarkan koleksi bukumu hanya dipajang dan tidak menjadi manfaat. Dengan menyewakan buku-buku seperti ini kau juga membantu membuka jendela dunia bagi orang lain. Jangan lupa untuk mempelajari sistemnya agar buku-buku yang sudah dipinjam kembali dengan selamat.


Membuka Rental Motor, usaha ini termasuk usaha yang cukup berisiko namun memiliki banyak peminat. Buatlah prosedur yang kuat agar tidak merugikan usaha Anda. Target dari usaha ini biasanya adalah tukang ojek atau masyarakat yang tidak mempunyai motor namun sedang membutuhkannya.


Apakah Anda seseorang yang tidak ingin ribet namun tetap ingin menghasilkan uang? Cobalah membuka usaha Agen voucher isi ulang pulsa telepon seluler. Hanya dengan modal 2 juta, Anda sudah bisa mengoprasikan usaha ini. Mudah dan simple, bukan?Try it now!

Membuka Jasa Menjahit juga bisa menjadi referensi bagi Anda yang menguasai pembentukan pola hingga berbentuk pakaian dan tentunya bisa digunakan. Rata-rata ongkos untuk menjahit hingga menjadi pakaian. berkisar antara 35.000 - 100.000 rupiah tergantung kesulitan dari model yang dipesan.

Membuka warung kopi merupakan usaha yang tidak begitu menyita waktu, di lain sisi juga memiliki keuntungan yang cukup lumayan. Jika Anda ingin membuka usaha ini, lihat kondisi sekitar rumah Anda, apakah berpotensi membuat warung Anda menjadi tempat tongkrongan. Jika ya, jangan berpikir panjang untuk mulai segera membukanya.

Dengan 15 jura rupiah, Anda bisa membuka usaha Jasa Cuci Kendaraan. Kebanyakan orang sangat malas untuk sekerdar mencuci kendaraanya sendiri maka mereka lebih memilih mengeluarkan uang 5000 - 15000 rupiah untuk menggunakan jasa cuci kendaraan. Selain cepat, mereka berpikir hanya tidak ingin repot.

Bermodalkan mesin cuci dan alat semacamnya, membuka Jasa Laundry pun sangat menguntungkan, asalkan Anda berada di tempat yang disekitarnya banyak sekali kost-kostan atau mungkin apartement. Karena usaha ini tidak akan berjalan lancar jika Anda berada disekitar para ibu-ibu rumah tangga. Meraka hanya merasa saying menggunakan uangnya untuk menggunakan jasa ini.


Kost-kostan untuk Mahasiswa juga merupakan lahan usaha yang sangat menjanjikan di antara peluang bisnis rumahan yang lain, mengapa? Karena setiap tahunnya mahasiswa silih berganti, dan mereka membutuhkan tempat tinggal. Tentu saja banyak hal-hal yang harus diperhatikan juga jika ingin serius mendalami usaha ini. Apa saja? 

Daerahnya harus berdekatan dengan universitas, itu HARUS! 

Buatlah banyak kamar berbagai ukuran, karena setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda.
Sediakan fasilitas sebanyak dan semaksimal mungkin, agar para mahasiswa/mahasiswi merasa nyaman dan betah berada di kost-kostan Anda. Sehingga mereka tidak cepat-cepat berpindah dari tempat Anda.
Harga. Usahakan harga yang ditawarkan tidak tinggi, sebisa mungkin untuk memasang harga rata-rata kost-kostan lain. Karena harga juga mempengaruhi keputusan para mahasiswa itu apakah akan tinggal di tempat Anda atau tidak. 

Dan terakhir, buatlah peraturan yang tegas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Atau sebelumnya tetapkan Anda ingin membuat kost-kostan khusus pria atau wanita. Namun tetap harus ada peraturan yang membuat kedua pihak tetap merasa nyaman.


Jika Anda ingin membuat suasana rumah Anda ramai, Anda bisa memilih untuk membuka Kedai Atau Café Kecil-Kecilan yang menyediakan berbagai macam minuman, cemilan hingga beberapa makanan berat khas Anda. Dengan begitu secara otomatis rumah Anda akan menjadi tempat untuk sekedar bersantai atau hang out.

Suami Anda memiliki keahlian dalam bidang otomotif? Bengkel adalah salah satu usaha rumahan yang cocok, itu pun jika di depan ruamh Anda ada sedikit lahan. Membuka bengkel bisa juga berbarengan dengan membuka Toko Sparepart. Keuntungan yang berlipat bukan? Namun untuk membuka usaha ini sedikit harus mengeluarkan modal yang cukup besar. Usahakan saja agar pengeluaran dan pemasukan tetap seimbang, agar modal cepat kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2014 - 2018 Tips Mudah Google | Powered by Powered by Google Blogger | RSS
Aplikasi Kasir Online Omegasoft