Rabu, 04 September 2013

Do'a di ijabah di Kabul Tuhan

Ada beberapa alasan kenapa malam ini aku membuat judul postingan Antara Doa dan Dzikir. Setelah shalat isya aku tidak lupa selalu berdo'a kepada Tuhan yang maha Esa. Dalam shalatpun sebenarnya isinya adalah do'a jika mengerti makna dan arti bacaan shalat. Benarkan begitu kawan?
Foto gambar sedang berdoa

Setetes pengetahuan yang aku dapat, Melihat dari arti dari kata do'a adalah meminta ataupun memohon Tuhan memerintahkan dalam Al-Quran untuk berdo'a dan niscaya Tuhan akan mengijabahny.

Terkdang do'a kita yang kita minta cepat di kabul/ijabah dan terkadang juga tidak. Akan tetapi sebenarnya do'a yang kita pinta kepada Tuhan itu di ijabah, akan tetapi ijabah Tuhan dengan yang kita harapkan itu terkadang berbeda, kita minta A Tuhan memberi kita B. 

Contoh seperti anak kecil 7 tahun meminta motor gede dengan harga mahal kepada orangtunaya, tetapi orang tuanya tidak memberikannya padahal uang Anda, tetapi uang itu dibelikan sepeda saja dan uangnya di tabungkan untuk keperluan di kemudian hari. Orangtuanya mungkin banyak alasan kenapa permintaan anaknya itu belum dibelikan motor gede, mungkin karena masih kecil belum bisa mengontrol dan menguasai motor gede itu.

Ada juga yang berpendapat, bahwa do'a kita di ijabah bisa secara langsung hari itu, mungkin do'a ini bagi orang-orang mempunyai mukjizat seperti para Nabi dan Rasul terdahulu dan karomah seperti para wali. Ada juga do'a itu di ijabah dengan jarak yang lama, dan ada juga ijabahnya do'a nanti kelak di akhirat.

Sekarang apa yang kamu mau? berdoalah kepada Tuhan, tetapi jangan pernah memaksa Tuhan, mencacimaki Tuhan karena do'a Anda belum di kabul. Lebih baik koreksi diri kita masing-masing mendekatkan diri dan hati kepada Tuhan dengan cara dzikir dan amal shaleh.

Seperti itulah, banyak keterbatasan pengetahuan, jika ada keselahan dalam tulisan aku ini, mohon di koreksi ya kawan.

Note: Kenapa kata Tuhan?
InsyaAlloh qku selalu yakin bahwa Tuhan itu hanya satu, yaitu Alloh SWT

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2014 - 2018 Tips Mudah Google | Powered by Powered by Google Blogger | RSS
Aplikasi Kasir Online Omegasoft