Minggu, 18 Mei 2014

Strategi Terhadap Peluang Bisnis Supaya Sukses

1. Mencari pangsa pasar untuk produk baru
Lakukan identifikasi untuk sebuah pangsa pasar khusus yang belum tergarap oleh kompetitor. Bangun sebuah spesialisasi dengan memanfaatkan keunggulan yang dimiliki oleh bisnis Anda. Dengan demikian Anda dapat merambah pangsa pasar baru dan peluang baru yang belum didalami oleh kompetitor.

2. Peka terhadap perubahan pasar dan berani memulai
Sebagai seorang pebisnis Anda harus peka dalam melihat tren pasar serta kebutuhan dan keinginan dari konsumen. Selain itu Anda harus berani untuk memulai suatu hal yang baru dan berani menjadi trend setter dalam bisnis yang Anda tekuni.

3. Action
Salah satu kendala dalam berbisnis adalah menunda untuk action. Sebaiknya ketika Anda sudah memiliki rencana bisnis yang matang segeralah melakukan action dan berhenti untuk membuat alasan-alasan untuk menunda memulai bisnis Anda. Jangan sampai kompetitor mencuri start dari bisnis yang sebenarnya dapat Anda mulai terlebih dahulu.

4. Eksplorasi kelemahan kompetitor
Anda dapat melakukan SWOT analisis terhadap kompetitor. Hal ini akan membantu mengidentifikasi kekurangan dan kelebihan kompetitor dibandingkan dengan bisnis Anda. Dari hal tersebut, Anda juga akan memperoleh gagasan-gagasan baru untuk berinovasi sehingga Anda dapat bersaing dengan kompetitor.

5. Jangan berhenti berinovasi
Inovasi dalam bisnis merupakan suatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Sekalipun Anda sudah memiliki produk andalan dalam bisnis Anda, jangan pernah berhenti untuk berinovasi agar tidak tertinggal dengan kompetitor.

6. Selalu berpikiran positif
Dalam menjalankan bisnis, pemikiran yang positif juga sangat penting untuk dimiliki. Dengan demikian Anda akan selalu memiliki semangat dan optimis dalam menjalankan bisnis Anda. Anda juga akan terus percaya diri untuk mengembangkan usaha Anda. Meskipun dalam perjalanan bisnis Anda menjumpai kendala maupun rintangan, dengan sikap yang positif hal-hal semacam itu tidak akan menghalangi Anda untuk mencapai kesuksesan.

Baca juga Peluang Usaha Franchise
Dan perusahaan Asuransi Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link 

Sumber  Website Resmi Simplyfreshlaundry

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2014 - 2018 Tips Mudah Google | Powered by Powered by Google Blogger | RSS
Aplikasi Kasir Online Omegasoft