Senin, 29 April 2013

Macam-macam Ide Untuk Wirausaha


1. Wirausahawan yang Sukses - Menjual Keunikan

Menjual keunikan adalah salah satu jalan untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Jika tergolong sebagai orang yang kreatif dan inovatif, tentunya sangat banyak hal baru atau ide yang dijadikan peluang usaha. Banyak usaha baru yang diawali dari penemuan jenis produk, sistem, teknologi, dan program baru. Jika berhasil melahirkan sebuah keunikan, segera jual dan jangan lupa ambil hak paten.

Biasanya, penemuan baru akan membuka peluang menembus pasar, apalagi penemuan tersebut unik, khas, dan diperlukan oleh banyak orang. Misalnya menciptakan kaos-kaos unik dengan kata motivasi sehingga mampu menambah nilai jual. Dengan cara seperti ini, “gelar” wirausahawan yang sukses tidak lama lagi akan Anda dapatkan.
2. Wirausahawan yang Sukses - Duplikasi Usaha Lain

Anda ingin menjadi wirausahawan yang sukses jangan mudah putus asa jika merasa kurang kreatif dan inovatif karena ide usaha ada di mana-mana, bahkan di depan mata. Namun, dibutuhkan kemampuan membaca peluang, mengetahui potensi diri, dan yang tidak kalah pentingnya adalah berani mengambil risiko.

Salah satu cara menjadi wirausahawan yang sukses adalah dengan menduplikasi usaha lain. Jika di dekat lingkungan Anda terdapat penjual bakso yang cukup laris, tidak ada salahnya untuk mencoba bersaing secara sehat dengan menjual produk sama dan di tempat yang sama. Syaratnya, wajib membuat nilai tambah kepada konsumen, misalnya harga, pelayanan, kecepatan, kualitas, dan keramahan.
3. Wirausahawan yang Sukses - Menjual Keterampilan

Menjual keterampilan yang dimiliki adalah jalan lain untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Jika memiliki keahlian memotong rambut, tidak ada salahnya Anda membuka salon. Dengan sidikit inovasi dan kreativitas, salon yang didirikan pasti akan ramai didatangi calon konsumen.

Masih banyak contoh lainnya yang berhubungan dengan keterampilan. Percayalah bahwa setiap orang, termasuk Anda mempunyai potensi, memiliki keterampilan, dan mempunyai harapan besar untuk menjadi wirausahawan yang sukses. Walaupun masih berstatus wirausawahan pemula, cobalah belajar menghasilkan rupiah lewat keterampilan yang dimiliki, seperti menyanyi, bermain musik, komputer, dan lain-lain.
4. Wirausahawan yang Sukses - Menjadi Agen

Menjadi seorang agen juga dapat menjadi jalan untuk mengubah status Anda menjadi wirausahawan yang sukses. Cobalah membuka kantor keagenan, baik itu berupa agen produk maupun agen jasa. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi, agen adalah sesuatu yang banyak dibutuhkan oleh sebuah produk dan jasa, misalnya agen modeling, agen isi ulang air, isi ulang pulsa, agen iklan, dan lain-lain.
5. Wirausahawan yang Sukses - Menjual Barang Bekas

Siapa bilang menjual barang bekas tidak akan membuat seseorang menjadi wirausahawan yang sukses? Peluang usaha ini masih sedikit peminatnya karena dianggap kurang menjanjikan. Padahal, barang bekas, khususnya barang yang nilai historisnya tinggi, pasti harga jualnya juga sangat tinggi.

Menjual barang bekas seperti ini haruslah dilakukan dengan terencana dan teratur. Anda misalnya membeli barang tertentu di suatu tempat dengan harga murah dan menjualnya dengan harga sangat tinggi di tempat lain.
6. Wirausahawan yang Sukses - Usaha Waralaba

Usaha waralaba dapat Anda coba jika ingin menjadiwirausahawan yang sukses. Tentunya, bagi yang mempunyai modal besar dan tidak mau pusing memikirkan ide usaha baru. Namun, dibutuhkan kejelian tinggi untuk memprediksi jenis waralaba apa yang cocok dan bagus untuk Anda. Cobalah pilih waralaba yang mempunyai track record bagus dan telah teruji di lapangan.a

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2014 - 2018 Tips Mudah Google | Powered by Powered by Google Blogger | RSS
Aplikasi Kasir Online Omegasoft