Senin, 29 April 2013

Manfaat Internet Bagi Dunia Usaha Pebisnis

Pebisnis adalah sebutan bagi orang-orang yang terlibat dalam usaha-usaha yang bertujuan menghasilkan laba, umumnya dalam pengelolaan sebuah perusahaan.

Berikut ini adalah beberapa contoh kegunaan internet dalam dunia usaha.
  1. Internet adalah teknologi yang diciptakan sebagai sumber informasi. Dengan adanya internet, banyak para pebisnis yang bisa mencari informasi apapun yang berhubungan dengan bisnis mereka.
  2. Misalnya, seorang yang memiliki usaha makanan kaleng, ia bisa mencari pengetahuan tentang apa saja yang dibutuhkan. Entah itu bahan, cara pengolahan, maupun bagaimana memasarkannya.
  3. Internet tidak hanya membantu para pebisnis yang sudah lama terjun dalam bidang ini. Para pemula pun bisa mulai tertarik berwirausaha bila mendapat pengetahuan tentang bisnis. Hal ini tentu akan menambah maraknya dunia bisnis di Indonesia.
  4. Manfaat internet dalam dunia bisnis adalah bisa memudahkan para pebisnis untuk memasok barang yang menjadi komoditi bisnis mereka.
  5. Misalnya, ada seseorang yang bisnisnya bergerak dalam bidang fashion dan ingin menambah koleksi dengan membeli barang import. Ia bisa saja menggunakan jasa internet untuk mencari informasi dan memesan barang dari luar negeri.
  6. Internet adalah suatu media untuk berpromosi. Ini juga merupakan salah satu manfaat internet bagi dunia usaha. Lewat situs pribadi, blog, atau jejaring sosial internet, promosi bisa lebih mudah dilakukan, hemat biaya, dan cakupan promosinya (masyarakat/konsumen) juga bisa lebih luas.
  7. Manfaat internet bagi dunia usaha tak hanya dirasakan oleh para pebisnis yang berperan sebagai produsen, tapi juga dirasakan oleh para konsumen secara tidak langsung. Bila dunia usaha maju, para konsumen pun akan lebih mudah mendapatkan barang berkualitas yang mereka inginkan.
  8. Tidak hanya para konsumen. Secara tidak langung, manfaat internet bagi dunia usaha juga berpengaruh pada para pekerja. Misalnya, suatu perusahaan yang maju berkat adanya internet, tentu akan mempengaruhi taraf hidup para pekerjanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2014 - 2018 Tips Mudah Google | Powered by Powered by Google Blogger | RSS
Aplikasi Kasir Online Omegasoft