Senin, 29 April 2013

Pengertian Ebook

Buku elektronik atau dalam bahasa Inggrisnya e-book adalah buku dalam versi digital atau elektronik. Pada umumnya, buku biasa terdiri atas kumpulan kertas yang berisikan teks atau gambar, sedangkan buku elektronik berisikan informasi berupa teks atau gambar dalam format digital. Dewasa ini, buku elektronik (e-book) diminati karena ukurannya yang kecil jika dibandingkan dengan buku biasa.

Umumnya, buku elektronik (e-book) memiliki fitur pencarian sehingga kata-kata yang ada dalam buku elektronik bisa dengan cepat dicari dan ditemukan. Buku elektronik (e-book) terdiri atas beberapa format yang cukup populer, antara lain teks polos, pdf, jpeg, lit, dan html. Setiap format memiliki kelebihan dan kekurangan. Selain itu, format tersebut bergantung pada alat yang digunakan untuk membaca buku elektronik itu.

Salah satu bentuk usaha untuk melestarikan sumber bacaan berbentuk buku yang jumlahnya banyak dan membutujkan biaya perawatan yang mahal adalah dengan cara melakukan perpindahan format dari bentuk buku konvensional ke bentuk buku elektronik. Dengan melakukan hal ini, akan ada banyak ruang dan upaya yang bisa dihemat untuk merawat sumber bacaan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2014 - 2018 Tips Mudah Google | Powered by Powered by Google Blogger | RSS
Aplikasi Kasir Online Omegasoft